Kasek SD Negeri 111 Lembang Gogoso Sinjai, Berjibaku Bersama Ortu Murid

Bagikan :

SINJAI, MNC – Segunduk upaya memajukan SD Negeri 111 Lembang Gogoso, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, terus dilakukan oleh Tahiruddin, S.Pd, M. Pd.

Sejak diberi amanah sebagai Kasek (Kepala Sekolah), diantaranya penerapan Manejemen Berbasis Sekolah (MBS). “Pihaknya berjibaku bersama orang tua (Ortu) murid, menjaga keamanan sekolah dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.”

“Ada kerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan sekolah, dan ini merupakan salah satu dampak penerapan MBS. Sebagai orang tua siswa langkah ini kita apresiasi, “Jelas sejumlah orang tua siswa, Kamis 11 Juni 2020, saat media ini berkunjung ke sana.

Baca Juga :  Guru SD Negeri 110 Jekka Sinjai, Diwajibkan Sambangi Rumah Murid Dalam PAT

Sebagai salah satu lembaga formal pencerdasan anak bangsa, SD Negeri 111 Lembang Lohe, juga merasakan dampak pandemi covid-19. Dimana murid-murid di rumahkan. Meski demikian, proses pembelajaran tetap berjalan melalui sistem online (Daring red).

“Kita tetap melakukan pembelajaran online, dan buat murid yang tidak terjangkau signal, guru melakukan bimbingan door to door, dimana guru mendatangi mereka (mengunjungi rumah siswa red), “Sebut Tahiruddin.

Baca Juga :  Inilah Binatang yang masuk di MTs Muhammadiyah Songing Sinjai, Mohon Perhatian...

Selain itu, pihaknya menerapkan pendidikan keluarga. Dengan kegiatan ini dibentuk dalam kelompok belajar murid. Hal ini menurutnya, sudah berjalan jauh sebelum adanya pandemi corona virus.

“Kita selalu melakukan berbagai inovasi dalam mengantar murid lebih berkualitas , “Terangnya Kasek.

Seperti sekolah lainnya, Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAD) berlangsung mulai 8 – 13 Juni 2020, dengan jumlah peserta 87 murid.

Dimana kegiatan ini berlangsung “alot” dengan sistem door to door. Dalam artian tenaga pengajar, mengantarkan soal murid ke rumah masing-masing.

Baca Juga :  UPTD SMP Negeri 2 Sinjai Patuhi Protokol Kesehatan

“Jadi kita bagi tugas tidak berdasarkan wali kelas, namun di sini kita berdasarkan tempat tinggal murid. Hal ini demi memudahkan penyaluran soal, “Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, proses penerimaan murid tahun ajaran 2020-2021, sementara berlangsung dengan sistem zonasi.

“Untuk penerimaan murid kita terapkan sistem zonasi, dari tiga dusun dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 17 orang yang mendaftar, “Kuncinya Tahiruddin.

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)Kasek SD Negeri 111 Lembang Gogoso Sinjai, Berjibaku Bersama Ortu Murid

 

Comment