Lutim Target Piala Adipura, Bupati Pimpin Jumat BersihAi??

Bagikan :

LUWU TIMUR, MNC. – Untuk mencapai ambisinya meraih Piala Adipura 2018,Ai??Bupati Luwu Timur, H.M. Thorig HuslerAi??terjun langsung memimpin gerakan Jumat bersih yang diikuti seluruh aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Luwu Timur.

Bupati Husler perintahkan aparatnya, agar tidak hanya membersihkan lingkungan kantor, tetapi semua wilayah kota harus bersih, termasuk area publik.

Thorig Husler bahkan berkeliling ke kantor-kantorAi?? Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memantau pelaksanaan sejauh mana Jumat Bersih berjalan, terutama wilayah SKPD yang menjadi titik-titik penilaian Piala Adipura.

Baca Juga :  Dari Panti Asuhan, Mom's One Trail Bagi Takjil di Jalanan

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dilingkungan sekitarnya. Disisi lain, pemerintah juga menargetkan kembali meraih adipura.Ai??Untuk memberikan contoh, Bupati Husler juga tak seganAi?? terjun langsung membersihkan atau mengangkat sampah ke tempat yang sudah disediakan.

Disela sela memantau pelaksanaan Jumat Bersih Bupati menyampaikan, kegiatan Gotong Royong itu merupakan ciri khas masyarakat Indonesia sejak dulu dan seharusnya tetap menjadi budaya masyarakat. “dengan semangat gotong royong ini kita ingin menggugah seluruh SKPD dan masyarakat setempat soal betapa pentingnya kebersihan lingkungan”,Ai?? ujar Bupati.

Baca Juga :  Arsip Pemohon Paspor Dimusnahkan

Dikatakan, Kota Malili untuk tahun 2018 ini diharapkan kembali meraih Piala Adipura. Berdasarkan penilaian tahap pertama, katanya, Nilai Lutim sudah baik, namun kita harus terus upayakan meningkat lagi dan bisa merebut kembali piala Adipura. Kota Malili saat ini telah mendapatkan poin 76,70 dari hasil pantauan pertama oleh tim verifikasi Piala Adipura. Tahap verifikasi kedua akan dilakukan sekitar minggu ke 3 bulan Maret. “Semoga kita masuk dan mendapatkan hasil yang kita targetkan,” jelas bupati di sela-selaAi?? kerja bakti Jumat Bersih. (hms-is-suardi/Ika)

Baca Juga :  Kajari Soppeng dan Kepala Rutan Bertemu. Ini yang dibahas...

Lutim Target Piala Adipura, Bupati Pimpin Jumat BersihAi??
Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler memimpin gerakan jumat bersih di kota Malili, jumat (16/3). (ft:ist)

Comment