Mencatut Nama Camat, Yayasan Al Ashar Tiroang Tertipu

Bagikan :

PINRANG, MNC- Yayasan Al-Ashar Tiroang, Kabupaten Pinrang kini open donasi untuk pembelian lahan di sebelah gedung MTS yang sementara ditambah pembangunannya. Namun ada pihak malah memanfaatkan, bukannya menyumbang justru malah menipu pihak Yayasan Al – Ashar tepatnya Sabtu, (11/9/2021).

Modus penipuan ini awalnya menghubungi pihak Yayasan meminta nomor rekening Yayasan. Dengan alasan akan mentransfer dana untuk Yayasan, hingga puhak Yayasan mengirimkan rekening tersebut.

Sang penipu mengatas namakan Camat Tiroang Andi Ansharuddin, dengan bukti transfer ke rekening Yayasan sejumlah uang Rp.9.500.000.-

Baca Juga :  Polda Sulsel Tangkap Bandar Besar Shabu-shabu di Sungai Nyamuk ...

Kemudian pihak penipu tersebut yang mengatas namakan Andi Ansharuddin, meminta ke pihak Yayasan membagi dana tersebut ke salah satu Pondok Yatim dengan mengirim dana sebesar Rp.2.500.000.-

Seperti yang disampaikan Hasda, pihak Yayasan kepada MERPOS bahwa, “Kita sih awalnya tidak menaruh curiga karena sangat meyakinkan, apalagi mengatasnamakan Camat Tiroang,” lontarnya.

Sementara Camat Tiroang Andi Ansharuddin yang dihubungi via telepon menyampaikan bahwa, saya tidak pernah transfer dana ke Yayasan. “Diakuinya Ansharuddin, slip transfer yang dikirim via WhatsApp itu cuma editan, demikian Camat Tiroang, yakin itu adalah penipu,” sesalnya. (BAHARMAN/MNC)

Baca Juga :  Mayat Wanita Dalam Karung Yang Hebohkan Warga Pinrang, Di Jemput Keluarga Di RS

 

Mencatut Nama Camat, Yayasan Al Ashar Tiroang Tertipu

Slip transfer editan sang penipu

Mencatut Nama Camat, Yayasan Al Ashar Tiroang Tertipu

Transfer yang dikirim pihak Yayasan

Comment