Panwascam Ikut BimtekAi??Pengelolaan Keuangan

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Sebanyak 84 orang jajaran Panwascam ke Kabupaten Pinrang mengikuti bimbingan teknis pengelolaan keuangan yang diadakan Panwaslu Pinrang, di The M Hotel, Pinrang, Selasa (20/3).

Bimtek ini dibuka Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan, yang juga dihadiri Anggota Panwaslu Pinrang, Muhammad Zakir, Kasek Hj Halijah, dan Bendahara Rupaing.

Peserta Bimtek sebanyak 84 orang dari jajaran Panwascam ini, terdiri dari Ketua, Anggota, Kasek, Bendahara dan 2 staf panwas kecamatan dari 12 kecamatan yang ada.

Baca Juga :  Jalani Fit and Propertest, H Pilli Siap Jadi Ketua Golkar Sidrap

Ruslan mengatakan, pengelolaan keuangan penting dalam sebuah lembaga. Karena itu akan menjamin kinerja lembaga dan perangkatnya, termasuk juga Panwas Kecamatan sebagai sebuah lembaga penyelenggara.

Ruslan mengharapkan, plafond anggaran yang ada dapat sesuai dengan peruntukkannya dan dilaporlan sesuai dengan porsinya. Ia mengingatkan dua hal, yaitu jangan menyalahgunakan wewenang dan jangan ada niat untuk memperkaya diri.

Rencananya, Kasek dan Bendahara Bawaslu Provinsi Sulsel, Sudirman Rahim, dan Emil Syahbuddin, juga akan hadir di bimtek tersebut guna memberikan materi tata cara penggunaan aplikasi pengelolaan keuangan di lingkup panitia pengawas pemilihan.

Baca Juga :  DOAMU Juga Punya Program Kesehatan Keren

Sementara itu, Kordiv Pencegahan dan Hubal Panwaslu Pinrang, Muhammad Zakir dalam arahan singkatnya berharap, semua yang ada dalam lembaga panwascam harus menjaga keutuhan, kekompakan dan kebersamaan.

“Ini yang perlu dipupuk adalah kekompakan dan kebersamaan di lembaga panwascam,” harap Zakir. (busrah/ika)

Panwascam Ikut BimtekAi??Pengelolaan Keuangan
Suasana Bimtek yang diikuti 84 orang dari Panwascam SE kabupaten Pinrang. (Foto;busrah)

Comment