Pemda Torut Apresiasi Event HUT ke-18 PMTI. Akan Hadir Pemprov Sulsel dan Sulbar

Bagikan :

TORUT, MNC – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Toraja Utara (Torut) melalui Wakil Bupati Torut Frederik Victor Palimbong, mengapresiasi event Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI). Event tersebut dirangkaikan dengan perayaan Paskah dan Hari Kartini.

Diketahui, event dilaksanakan mulai tanggal 18-23 April 2022, di halaman Gedung Gereja Toraja Jemaat Rantepao.

Wabup Torut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kontribusi besar PMTI kepada Toraja.

Baca Juga :  Ribuan ASN Berhalal Bihalal Usai Apel Gabungan

“Luar biasa yang dilakukan oleh PMTI, tidak hanya mengadakan acara disini untuk ceremonial, tapi mulai dari Senin PMTI telah melakukan webinar kekerasan seksual, bunuh diri dan tentu ini sangat menarik, kita tahu permasalahan kita di Toraja Utara dan Tana Toraja, Webinar tentang stasia yg diikuti oleh Dinas Pertanian, fashion show, serta menghadirkan pelaku UMKM. Tentu kegiatan ini mempromosikan produk lokal Toraja,” sebut Frederik Victor Palimbong, saat menghadiri event tersebut, Rabu (20/4/2022) malam.

Baca Juga :  Bangun Jalan, Tanah Warga Diserobot, Camat Duampanua Cari Solusinya .....

Selain itu, Ketua BPS Gereja Toraja Pendeta Alfred Anggui yang juga hadir mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Tentunya untuk membangun Toraja diperlukan sinergi dari semua pihak,” ujarnya.

Ketua PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menjelaskan bahwa, kegiatan puncak HUT ke-18 PMTI pada tanggal 23 mendatang, akan di hadiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Sulbar.

“Kita disini membantu dan mendorong pembangunan di Toraja. Kita akan mengajak teman-teman di perantauan untuk memikirkan kampung halaman,” ungkap Yulius Selvanus Lumbaa.

Baca Juga :  Ketua Kadin Sulsel Klaim Sektor UMKM dan Pembangunan di Sidrap Meningkat Pesat

Bahkan, ia membeberkan bahwa tahun 2022 ini, pihaknya akan mendirikan dua pabrik di Toraja yaitu pabrik Steffi dan pabrik pakan.

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Pemda Torut Apresiasi Event HUT ke-18 PMTI. Akan Hadir Pemprov Sulsel dan Sulbar

Comment