Penataan Parkir Semrawut, Menuai Kemacetan Pasar Lakessi Parepare

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Tidak teraturnya parkir kendaraan di jalan Amin Laengke, Kota Parepare menuai kemacetan, sehingga pengunjung yang akan berbelanja ke Pasar Lakessi kesulitan melalui akses jalan tersebut.

Kemacetan juga terjadi di ujung timur jalan Lasinrang, ini dipicu parkir sembarang di jalan Amin Laengke. Karena pemilik kendaraan memarkir kendaraannya, pada sisi kiri kanan jalan tersebut, yang merupakan akses menuju pasar Rakyat Lakessi.

Sementara jukir dan petugas Dinas Perhubungan Kota Parepare yang berada di jalan Amin Laengke, tidak melakukan tindakan, dan mengarahkan pemilik kendaraan masuk areal parkir Pasar Lakessi.

Baca Juga :  SMP Negeri 14 Sinjai Cederai Protokol Kesehatan. Begini Komentar Kadisdik...

“Kami pengelola Pasar Lakessi tidak berwenang melarang pemilik kendaraan memarkir kendaraannya di jalan Amin Laengke. Kami sudah cukup membantu menyiapkan areal parkir, kendaraan yang menumpuk itu sangat cukup tertampung di areal parkir Pasar,” kata H.Hamzah, Kepala Pasar Lakessi Parepare saat di temui MERPOSnews com Rabu (12/5/2021).

Petugas Dinas Perhubungan Parepare, Ridwan saat memantau kemacetan di Amin Laengke, tidak dapat melakukan tindakan untuk mengurai kemacetan itu.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, BRI Cabang Pinrang, Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

“Ini situasi menjelang Idul Fitri, sehingga masyarakat tumpah ke pasar untuk berbelanja,” ujar Ridwan enteng.

(DULKIN SIKKI/MNC)

Penataan Parkir Semrawut, Menuai Kemacetan Pasar Lakessi Parepare

Kendaraan parkir kiri kanan dibahu jalan Amin Laengke, Parepare. (FOTO : DUS/MNC)

Comment