Soppeng Siap Penuhi Kebutuhan Jagung di Indonesia

Bagikan :

SOPPENG, MNC – Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan. Menggelar kegiatan gerakan panen raya jagung hibrida di Desa Abbanuange, Kecamatan Lilirilau pada Kelompok Tani Cakkuridi dengan Luas panen 65 are, Luas hamparan 70 ha, Produktifitas 6 ton, IP 200, Varitas Advanta Joss, Rabu (29/9/2021).

Dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dan kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Tani Nasional 2021 yaitu gerakan aksi “Panen Raya Jagung Nusantara” yang merupakan imbauan dari Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin limpo, SH, MH.

H. Lutfi Halide menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya kepada masyarakat tani. Dengan upaya-upaya dan di bawah bimbingan para teman-teman penyuluh.

Baca Juga :  Wabup Soppeng : Pertahankan dan Lestarikan Seni Budaya Tradisional

“Alhamdulillah produktivitas jagung dari tahun ke tahun di kabupaten soppeng meningkat. Mudah – mudahan kedepannya petani bisa menanam mengikuti keinginan pasar. Agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menurut Suhardiman, SP., MM, Kabid Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian yang mengakomodir semua petani, dan semua kelompok tani di semua wilayah di Indonesia. Diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan produksi jagung yang akhir-akhir ini dikatakan ada isu bahwa produksi jagung langka.

Baca Juga :  Wabup Lutfi Halide, Pimpin Upacara Harkitnas di Soppeng

Untuk itu melalui Kementerian Pertanian melakukan upaya untuk memberikan kerja nyata di lapangan yang berisi gambaran bahwa, di Indonesia termasuk kita Soppeng, produksi jagung ada dan tersedia. Serta sangat mencukupi untuk mendukung kebutuhan nasional.

Harapan kami bahwa, kegiatan ini memberikan informasi kepada para konsumen jagung, dan industri pakan ternak. “Dengan kebutuhan jagung, sebenarnya mampu kita penuhi di Indonesia,” jelas Suhardiman (ANTHO MASLAN/MNC)

Baca Juga :  Sekda Soppeng H.A Tenri Sessu : BKPRMI Organisasi Dakwan dan Merakyat

Soppeng Siap Penuhi Kebutuhan Jagung di Indonesia

Comment