Sukseskan Praya XI, PPGT Klasis Kesu’ La’bo Tanam 1000 Bibit Pohon

Bagikan :

TORUT, MNC – Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kesu’ La’bo menggelar aksi sosial yaitu penanaman bibit pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar jalan poros Rantepao – Buntao’ dan jalan poros Sullukan – Tandung, Kecamatan Sanggalangi’, Kabupaten Toraja Utara, Senin (16/5/2022).

Ketua Umum PPGT Klasis Kesu’ La’bo Eliezer Rante Liling mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka menyukseskan Praya XI PPGT yang mana salah satu agendanya adalah bakti sosial yg dilaksanakan di setiap Klasis.

“Bibit Pohon yang tersedia sebanyak 1.000 pohon yang terdiri dari 50 srikaya, 270 ketapang kencana, 260 bayan jawa, 420 pucuk merah. Namun tidak semua ditanam dalam lokasi yang sama, sebagian besar dibagikan ke setiap rumah-rumah ibadah dalam wilayah Klasis Kesu’ La’bo”, kata Eliezer.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS 2021 Resmi diperpanjang Hingga 26 Juli 2021.

Eliezer juga mengatakan bahwa bibit pohon tersebut diambil dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Jeneberang Saddang.

“Yang terlibat dalam kegiatan ini PPGT se Klasis Kesu’ La’bo, Pemerintah Lembang La’bo’, Organisasi Pemuda dan Gereja Denominasi lain yang berada di sekitar lokasi,” ujarnya.

Eliezer berharap bibit yang telah ditanam tumbuh dengan baik dan berharap kegiatan ini memberi dampak positif khususnya dalam hal peduli lingkungan.

Baca Juga :  Kadishub Sinjai Optimis Capai Target PAD, Ini Rinciannya...

“Untuk PPGT khususnya Klasis Kesu’ La’bo, mari kita belajar untuk merawat lingkungan sekitar kita demi masa depan kita bersama,” cetusnya.

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment