Wakil Ketua DPRD Sulsel Gelar Pengajian Ramadan di Kebun Porang

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Setelah di Rumah Aspirasi NasDem di Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Saharuddin Alrif kembali menggelar Pengajian Ramadan, Jumat (29/4/2022).

Kali ini, Sekretaris Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan itu memilih Kawasan Kebun Porang miliknya di Dusun Tellang, Desa Talumae, Kecamatan Watangsidenreng, Sidrap untuk mengadakan pengajian.

Seperti sebelumnya, legislator Sulsel dua periode ini mengundang masyarakat umum, fakir miskin, dan anak yatim piatu dari panti asuhan untuk hadir mendengarkan tauziyah dan ceramah agama.

Baca Juga :  Bukber, HIPMI Sidrap Sekaligus Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Kaum Dhuafa

Politisi NasDem ini mengungkapkan, kegiatan ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan. “Ini wadah untuk berkumpul bersama para konstituen, kerabat, keluarga, dan handai taulan,” ujar Haji Sahar, sapaan akrab Saharuddin Alrif.

Usai pengajian, kegiatan dilanjutkan dengan shalat magrib, isyah, dan tarwih berjamaah di masjid terapung di atas lahan perkebunan budidaya komoditi porang tersebut. “Bukan hanya itu, kami juga melanjutkan dengan i’tikaf bersama, sahur bareng, dan shalat subuh berjamaah nanti,” papar Sahar.

Baca Juga :  Kapolres Barru dan Ratusan Warga. Dihadiri Bupati. Ini Dilakukan Menyambut Pergantian Tahun

Sejumlah kepala desa dan pengurus Partai NasDem se Kabupaten Sidrap nampak hadir di kegiatan religi ini. “Ada juga pengurus NasDem dari daerah lain turut hadir seperti Pangkep dan Jakarta. Alhamdulillah, acaranya berlangsung hikmat dan penuh kebersamaan,” terang Sahar.

Sebelumnya, Ustadz Wahidin dalam ceramah pengajiannya mengingatkan kepada para hadirin untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan di penghujung bulan Ramadan ini untuk mengumpulkan amal ibadah agar menjadi insan bertaqwa.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, Hipmi Sidrap Bagikan Makanan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

“Mari kita menjalin ukhwah Islamiyah dan memantapkan iman dan ketakwaan kita di Bulan Suci Ramadan ini agar kita mendapatkan amalan dan lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT,” paparnya. DP

Comment