Persiapan Jambore Nasional, Bupati Sidrap Kukuhkan 22 Anggota Pramuka Garuda

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Sebanyak 22 anggota Pramuka Garuda Golongan Penggalang dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Sidrap yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidrap , H. Dollah Mando, Senin (25/4/2022) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Kegiatan itu merupakan rangkaian persiapan untuk mengikuti Jambore Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Pelantikan dan pengukuhan ditandai pemasangan lencana garuda dan pemberian sertifikat kepada 22 anggota yang terdiri 10 putra dan 12 putri.

Baca Juga :  Five Problems To Watch Out For in Global Projects

Dalam kegiatan tersebut, Dollah Mando didampingi Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap, Rohady Ramadhan, Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidenreng Rappang, Akhmaddin, dan Pengurus Pramuka Kwarcab Sidrap.

Turut hadir para orang tua anggota pramuka yang dilantik, di antaranya tampak Sekretaris DPRD Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin, dan Camat Pitu Riawa, Ali Husain.

Dalam sambutannya, Dollah Mando berpesan agar Pramuka Garuda yang sudah terseleksi dengan ketat dapat menjadi role model dan teladan bagi teman sebayanya, dan senantiasa menjadi manusia yang memiliki karakter.

Baca Juga :  Quick And Secure VPN Service

“Karena salah satu tujuan pembinaan pramuka adalah mendidik kaum muda Indonesia menjadi pribadi yang berkarakter,” katanya.

Dollah mengingatkan agar para Pramuka Garuda tidak berhenti belajar, jangan karena sudah mencapai predikat Pramuka Garuda akhirnya merasa puas. “Tetap semangat belajar dan berlatih, berdoa kepada Allah SWT dan minta restu orang tua. Semoga apa yang telah kalian capai senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  Quickly And Acquire VPN Service Plan

Dollah juga mengimbau kepada para orang tua mendukung putra-putrinya mengikuti kegiatan kepramukaan, karena di kepramukaan akan melatih anak-anak menjadi orang yang tangguh, hebat dan unggul. DP

Comment