Anak Didik SDN Batua 1 Disuntik Imunisasi, Kepala UPT Batua 1 : Kami Bersyukur

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Campak dan Rubella pada anak, Puskesmas Batua Makassar menyasar institusi pendidikan untuk melakukan imunisasi. Salah satunya di SD Negeri Batua 1.

Anak Didik SDN Batua 1 Disuntik Imunisasi, Kepala UPT Batua 1 : Kami Bersyukur

Kepala UPT SPF SD Negeri Batua 1, Hijrah Nurja Husmal, S.Pd saat di temui di ruang kerjanya terkait kegiatan imunisasi

Kepala UPT SPF SDN Batua 1 Hijrah Nurja Husmal, S.Pd mengatakan anak didik yang bakal jadi sasaran pelaksanaan imunisasi di sekolahnya tersebut adalah peserta didik pada semua tingkatan kelas.

Baca Juga :  Terkini, Positif Corona 234 orang Jalani Karantina Terpusat Makassar

Namun begitu, dia tidak merinci jumlah anak didik yang bakal menerima imunisasi campak rubella per kelasnya.

“Kami merasa bersyukur dengan adanya kegiatan BIAN di sekolah SDN Batua 1 yang dilakukan oleh tim Nakes Puskesmas Batua. Semoga siswa-siswi yang di suntik imunisasi mendapat manfaat dan tercegah dari penyakit dan virus,” kata Hijrah Nurja Husmal dikantornya, Senin (23/5/2022)

Sementara itu salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Batua di temui diruang kelas di sela kegiatan penyuntikan imunisasi Campak Rubella menyampaikan bahwa tenaga vaksinator yang diterjunkan melakukan imunisasi sebanyak 11 orang dan telah menyiapkan vaksin.

Baca Juga :  Meskipun Warga Gorie Sudah Dikebumikan. Hingga Kini Dinkes Soppeng Masih Menuggu Hasil Laboratorium...

Berdasarkan informasi pamflet yang terpajang diruang kelas lokasi imunisasi menjelaskan bahwa BIAN melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Selanjutnya masih pamflet yang sama dijelaskan bahwa BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

(RuRi/MNC)

Anak Didik SDN Batua 1 Disuntik Imunisasi, Kepala UPT Batua 1 : Kami Bersyukur

Tim Nakes Puskesmas Batua saat melaksanakan imunisasi di SDN Batua 1

Comment