Belum Dapat Bansos, 197 Warga Diberikan Terima BLT

Spread the love

SIDRAP, MNC — Sebanyak 197 warga Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupatebn Sidrap kini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu perorang, Jumat, 15 Mei 2020.

Penerima BLT itu merupakan warga yang belum perna mendapatkan bantua sosial (bansos) dari keluarga kurang mampu. Mereka diberikan BLT melalui anggaran covid-19 yang dianggarkan di desa masing-masing.

Para penerima manfaat itu dari kalangan warga yang terdampak covid-19 dan yang mempunyai penyakit kronis. Merekan diberikan BLT selama 3 bulan berturut-turut mulai Mei, Juli dan Juni.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang menyerahkan bantuan itu secara simbolis berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Disela-sela kunjungannya itu, Dollah Mando mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Seperti taat menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan diari yang mengalir, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, hindari tempat kerumunan, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Kemudian, setiap saat melapor ke petugas apabila ada perantau yang masuk ke wilayah masing-masing untuk di cek Kesehatannya.

Sementara, Camat Wattang Sidenreng, Hidayatullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengalokasikan anggaran untuk membantu warga yang terdampak covid-19.

“Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu. Sebab kita ketahui bersama bahwa pandemi covid-19 ini sangat mempengaruhi perekonomian warga,” ucapnya. ARYANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *