Butuh Lirikan UPTD SMP Negeri 19 Sinjai, seperti ini dikeluhkan…

Bagikan :

SINJAI, MNC – Sarana – prasarana UPTD SMP Negeri 19 Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan ‘butuh lirikan’ dan pembenahan. Sedikit nya empat titik bangunan yang sangat memprihatinkan. Dengan kerusakan yang sudah berlangsung lama.

Pengelolah, sarana dan prasarana sekolah Drs Fathul Mu’in Asaf, saat di temui MERPOSNEWS.COM Rabu 17 Juni 2020 mengutarakan bahwa,

SMP Negeri 19 yang perlu perbaikan yakni perpustakaan, laboratorium, gedung dan ruangan sekolah.

Baca Juga :  Pungli di Pasar Langnga Pinrang Disorot Warga

Empat titik bangunan tersebut, sudah seharusnya di renovasi. Pekan lalu pernah dikunjungi Pemkab Sinjai, sempat ambil foto pada saat itu, ungkapnya Fathul.

Lanjutnya, renovasi perpustakaan di bagian atap dan plavon, sementara laboratorium sudah mulai rapuh. Selain plavon sarana perlengkapan laboratorium belum lengkap.

Kalau ruang kelas ada dua ruangan yang kami kosong kan. Karena melihat kondisi bangunan yang bisa mengancam guru dan siswa, saat melakukan aktivitas belajar – mengajar, tandas Fathul.

Baca Juga :  Warga Gareccing Sinjai Rindukan Jalan Mulus

Secara terpisah Muh Rosda, S.Pd, MM Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Sinjai menuturkan bahwa, sarana prasarana untuk sementara ada yang masih layak dan tidak untuk di gunakan.

Seperti kedua ruangan kelas, itu sudah lama tidak di gunakan. Untuk sementara siswa kami alihkan ke gedung sekolah, pungkas Rosda saat di temui Awak Media ini di ruang kerjanya.

Kini tenaga pendidik di SMP Negeri 19, terdapat 12 PNS, 17 honorer dan staf 3 orang. Adapun peserta PAT tahun ajaran 2019 – 2020 sebanyak 212 siswa. Sementara jumlah siswa baru 104 orang.

Baca Juga :  Mengapa SDN 31 Parepare Belum Selesaikan Tunggakannya ?

‌(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

Butuh Lirikan UPTD SMP Negeri 19 Sinjai, seperti ini dikeluhkan...

Butuh Lirikan UPTD SMP Negeri 19 Sinjai, seperti ini dikeluhkan...

Butuh Lirikan UPTD SMP Negeri 19 Sinjai, seperti ini dikeluhkan...

 

Comment