Diminta Perbaiki Parang Malah Digadaikan, Lelaki di Sidrap Ditebas

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Dugaan tindak pidana penganiayaan berat kembali terjadi di Kabupaten Sidrap. Kali ini menimpa korban bernama Haeruddin alias La Bongki (25).

Warga Jalan Poros Pinrang, Simae Kelurahan Duampanua, Kecamatan Baranti, Sidrap ini diparangi oleh terduga pelaku Kahar (32), Rabu (21/4/2021) kemarin.

Peristiwa yang berlangsung sekira pukul 20.00 wita malam ini, terjadi di Jalan Poros Pinrang Simae Kelurahan Duampanua, Kecamatan Baranti, Sidrap.

Baca Juga :  Polsek dan Koramil Patampanua Tertibkan Judi Sabung Ayam di Ambo Alle Pinrang

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Kahar yang satu kampung dengan Haeruddin melakukan penganiayaan menggunakan sebilah parang dan mengenai bagian betis sebelah kanan korban.

“Selain itu, korban juga mengalami luka tebas di bagian tangan sebelah kiri, sehingga mengeluarkan darah cukup banyak,” kata Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, Kamis (22/4/2021).

Akibatnya, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Pancarijang, Polres Sidrap ini, korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Arifin Nu’mang Rappang untuk mendapatkan perawatan intensif tim medis.

Baca Juga :  Lagi, Tim Resmob Polres Pinrang Amankan Dua Pelaku Pencurian dan Pemberatan

“Kejadian ini dipicu oleh kesalahpahaman antara keduanya. Di mana terduga pelaku meminta kepada korban untuk memperbaiki parang miliknya, namun korban malah menggadaikannya,” lontar Sudirman.

Merasa kecewa dengan tindakan korban, tutur mantan Kapolsek Pituriase ini, terduga pelaku kemudian menganiaya korban menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami sejumlah luka tebasan di tubuhnya.

Kasus ini telah ditangani dan diproses di Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Baranti atas laporan keluarga korban yang merasa keberatan atas kejadian ini.

Baca Juga :  Lagi, Tim Resmob Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Rubae Pinrang

“Terduga pelaku sudah diamankan dan kini sudah dimintai keterangan oleh penyidik untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Sudirman. DP

Comment