DPRD Mateng TerimaAi?? Delapan RanperdaAi??

Bagikan :

MATENG MNC.Ai?? Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) telahAi?? menerimaAi?? delapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) reguler tahun 2018 dari Pemerintah Daerah, di ruang rapat Paripurna DPRD setempat.

Rapat peripurna penyerahan delapanAi?? Ranperda regular tersebut dipimpinAi?? Wakil Ketua II H. Hasanuddin Sailon dengan dihadiri sekitar 80 persen anggota dewan dan perwakilan OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Mateng.

Kedelapan Ranperda tersebut ; Ranperda Pinjaman Daerah, Ranperda Penyertaan Modal, Ranperda Lambang Daerah, Mars dan Himne, Ranperda Retribusi Sampah, Ranperda Retribusi Pelayanan Kesehatan, Ranperda Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, Ranperda Kawasan Terpadu Mandiri Tobadak dan Ranperda Rencana Detail Tata Ruang.

Baca Juga :  Melalui Asisten Andi Ibrahim Harta Sanjaya, Ini Pesan Bupati Soppeng, Untuk ABM

Bupati Mateng diwakili Asisten 1 Bidang pemerintahan, Ishaq Yunus mengatakan, dalam Undang-undang no.12 tahun 2011 pasal 1 ayat 8 menyebutkan, Peraturan DaerahAi?? (Kabupaten) adalah peraturan perundang-undangan yang dibentuk oleh DPRD Kabupaten/Kota dengan persetuan Bupati/Walikota.

DPRD Mateng TerimaAi?? Delapan RanperdaAi??
Asisten 1 Bidang pemerintahan, Ishaq Yunus mewakili Bupati Mateng menyerahkan 8 Ranperda kepada Wakil Ketua 2 DPRD H. Hasanuddin S (ft/Wentry)

Hal ini, kita Ishaq, bermakna tanggung jawab untuk membentuk Peraturan Daerah merupakan tanggung jawab bersama Legislatif dan Eksekutif melalui mekanisme dan sistem yang telah diataur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  SARMAL Luwu Timur Bagi Sembako dan Buka Bersama Fakir Miskin

Karena itu, katanya,Ai?? didalam proses dan tahapan pembentukan peraturan daerah tersebut diharapkan agar berjalan sebagaimana mestinya dan pada akhirnya dapat melahirkan peraturan daerah yang berkualitas.
ai???Rancangan daerah yang kita serahkan pada hari ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi saat ini,” harap Asisten 1.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mateng, H. Hasanuddin S menyampaikan, DPRD siap untuk membahas Ranperda yang diserahkanAi?? Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dengan tuntas tepat waktu.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Sidrap, Menyerahkan Mesin Jahit. Ruli : Jika Ingin Maju Harus Perizinan Legalitas

Namun, kata Hasanuddin, dewan prioritaskan RanperdaAi?? 2017 yang belum selesai yakni; Ranperda BUMD, Ranperda CSR dan Ranperda Sarang Burung Walet yang sementara berjalan menuju penetapan. “Kita akan atur waktu seefektif mungkin agar semua Ranperda tersebut bisa kita selesaikan tahun ini,ai??? pungkasnya. (wentry/ika)

Comment