Kadin-Hipmi Sidrap Berkolaborasi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sidrap kembali l menggelar kegiatan.

Kali ini, kedua organisasi pengusaha tersebut bekerja sama memperingati hari kelahiran atau maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat malam (6/11/2020) di Ballroom Algoni Hotel Grand Sidny.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus Kadin dan Hipmi Sidrap serta sejumlah santri dari Pondok Pesantren Madinah Quran bersama warga masyarakat lainnya selaku tamu undangan.

Baca Juga :  Luar Biasa, Putra Sidrap Ini Terima Penghargaan Sebagai Petani Porang Inspiratif dari Menteri Pertanian

Pembawa hikmah maulid, Ustadz Maskun Haq dalam ceramahnya memaparkan sifat-sifat keteladanan Nabi Muhammad SAW. “Beliau adalah satu-satunya manusia yang dijamin masuk syurganya Allah SWT kelak di hari pembalasan,” ujarnya.

Muhammad, ulas Maskun, merupakan uswatun khazanah atau sebaik-baiknya contoh yang wajib menjadi panutan dan suri tauladan bagi seluruh ummat manusia di muka bumi ini.

“Baginda Rasulullah sama sekali tidak memiliki dosa, karena beliau telah mendapatkan pengampunan kesalahan semasa hidupnya oleh Allah SWT,” lontar Maskun.

Baca Juga :  Internet Heimat Gesch√§fts Ideen herauf dem festen Budget

Ketua DPC Hipmi Sidrap, Heriyani Yuki dalam sambutannya antara lain mengatakan, tujuan peringaran Maulid Nabi Muhammad ini untuk mengenang dan memetik hikmah di balik kehidupan rasulullah selaku kekasih Allah SWT.

“Kita selaku ummat beliau wajib menjadikan Baginda Rasulullah sebagai panutan. Karena beliau adalah nabi pembawa obor keselamatan bagi ummat manusia fiddunya wal akhirat,” kata Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki di depan para hadirin.

Baca Juga :  Three Highest-Rated Free of charge Spyware Elimination Programs

Ketua  Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby menyampaikan, sebagai pengusaha, pihaknya juga berkewajiban menggelar kegiatan keagamaan seperti ini, agar para anggotanya tidak hanya fokus mengejar materi duniawi, namun juga mengumpulkan amalan untuk perjalanan akhirat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan para teman-teman pengurus. Baik dari Hipmi maupun Kadin sendiri, sehingga acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa terlaksana sesuai rencana,” ungkap Owner Hotel Grand Sidny dan Kedai Ruby ini. DP

Kadin-Hipmi Sidrap Berkolaborasi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Comment