Mantap, Polisi Amankan Pelaku Jambret Guru Honorer Di Pinrang

Bagikan :

PINRANG, MNC – Sepandai pandainya tupai melompat pasti juga jatuh ketanah, Pameo lama ini tepat di alamatkan pada Sadikin (22 tahun) seorang pembuat batu bata, warga Desa Leppangeng Kecamatan Patampanua, Pinrang Sulawesi Selatan.

Muh. Sadikin ditangkap tim Resmob Polres Pinrang, Diduga telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (menjambret) seorang guru honorer di Kampung Baru Ongkoe, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. 11 Agustus 2020.

Sadikin, Terduga pelaku diamankan petugas tim Resmob Polres Pinrang saat akan membawa ampas padi/sekam ke Kabupaten Polman Sulawesi Barat menggunakan kendaraan roda empat di dusun Sengae Desa Mattiro Ade. Rabu, 19 Agustus 2020.

Baca Juga :  Diduga Cemburu Seorang Mahasiswi Di Aniaya di Jl Sukawati Pinrang

Selain Sadikin, Petugas juga mengamankan rekan pelaku bernama Johan (26 th) pekerjaan tukang bangunan di Jl. Bulu Pakoro Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Johan diamankan Polisi lantaran ketahuan memberikan uang untuk biaya sofware dan menjual handphone hasil kejahatan dari Muh Sadikin.

Kasatreskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara membenarkan penangkapan pelaku berdasarkan
Pelaporan Nomor : LPB / 308 / VIII / 2020 / SPKT / Res Pinrang, tanggal 14 Agustus 2020.

Baca Juga :  Hendak Kabur, Residivis Curanmor di Pinrang, Di Door Polisi.

“Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengikuti dan memepet motor korbannya kemudian saat korban berhenti, pelaku langsung menarik paksa tas milik korban dan menendang dada korbannya membuat korban luka dan melepaskan tasnya” ujar Dharma.

Perwira tiga balok dipundaknya ini menambahkan pelaku sudah diamankan bersama barang bukti 1 unit HP merk xiome Redmi 6A warna coklat. Dan barang bukti berupa tas milik korban dan motor yang digunakan pelaku.masih dalam pencarian.

Baca Juga :  Nekat Lawan Petugas, Polisi Door Resedivis Pencurian Di Pinrang

” Pelakunya sudah diamankan bersama barang bukti HP dan diserahkan kepada penyidik guna proses hukum selanjut” tutup Dharma.(MS MNC)Mantap, Polisi Amankan Pelaku Jambret Guru Honorer Di Pinrang

Comment