Pihak SD Negeri 4 Balangnipa Sinjai, Tanggulangi Kuota Internet Peserta PAT

Bagikan :

SINJAI, MNC – Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun ajaran 2020, kembali di laksanakan secara serentak, dimulai pada 8 – 13 Juni 2020.

Hal ini diungkapkan Abdul Asis Kepala Sekolah SD Negeri 4 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, saat di temui MERPOSNEWS.COM diruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Adapun persiapan menghadapi PAT, murid dan guru tetap melakukan aktivitas belajar – mengajar, dengan sistem daring dan luring. Karena masih adanya bencana virus Corona, kata Abdul Asis.

Baca Juga :  Hardiknas 2019 Palopo, Mencerminkan Pesan Ki Hajar Dewantara. Sebut HM.Judas Amir

Bagi murid yang belum memiliki Hand Pone (HP), maka guru/wali kelas wajib mendatangi rumah murid, begitu pun saat Penilaian Akhir Tahun berlangsung.

Para tenaga pengajar SDN 4 Balangnipa Sinjai, juga antar jemput soal ujian PAT bagi murid yang belum memiliki HP Android.

Bagi murid yang memiliki HP, pihak sekolah memfasilitasi kuota internet secara terukur, dan tepat sasaran dari sumber dana BOS.

Baca Juga :  Alumni Unhas Angkatan 79 akan Gelar Reuni ke 41

Sedikit nya murid yang di fasilitasi kuota sekitar 50 persen, dari jumlah murid yang memiliki HP sekitar 70 persen, jelasnya Kasek.

Menelisik lebih jauh Abdul Asis menegaskan bahwa, melihat kondisi sekarang Covid-19 belum berakhir. Maka kedepannya tetap malaksanakan dua sistem. Yakni belajar – mengajar dengan sistem dariing dan luring (secara langsung dan tidak langsung).

Adapun tenaga guru PNS dan honorer sebanyak 37 orang, 1 diantara nya adalah bujang sekolah, ujar Abdul Asis.

Baca Juga :  Ini Harapan SD Kristen Anugerah Malango Rantepao, Kepada Bupati Torut Terpilih...

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

Pihak SD Negeri 4 Balangnipa Sinjai, Tanggulangi Kuota Internet Peserta PAT

 

Comment