Rakernas SIWO PWI Disandingkan dengan HPN 2019 di Jawa Timur

Spread the love

YOGYAKRTA, MNG. – Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sepakat menyandingkan pelaksanaan Rakernas Siwo dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang sebelumnya sudah ditetapkan PWI Pusat di Surabaya, 9 Februari 2019.

Jawa Timur dipercaya menjadi penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) tahun 2019.

Keputusan penetapan tuan rumah Rakernas SIWO tersebut, diputuskan dalam Rakernas SIWO PWI 2018 yang berlangsung di ruang rapat Edelwies Hotel Rich Yogyakarta, Jum’at (6/7/2018).

Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan, ditetapkannya Jawa Timur sebagai tuan rumah Rakernas SIWO PWI tahun 2019 merupakan keputusan yang tepat.

Dikatakan, dengan disandingkannya penyelenggaan Rakernas SIWO PWI dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Febuari tentunya akan lebih menambah kemeriahan.

Raja Parlindungan Pane mengatakan, secara finansial tuan rumah Rakernas SIWO PWI, Jatim tak perlu terlalu banyak menambah anggaran karena untuk akomodasi dan konsumi peserta Rakernas sudah ditanggung panitia HPN 2019.

“Sejak dua tahun ini, SIWO PWI diundang resmi sebagai peserta di HPN dan tentunya fasilitas seperti akomodasi dan konsumi sudah disiapkan panitia HPN bersama peserta HPN yang memang diundang resmi.

Menurutnya, hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan kenapa Jatim sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas SIWO tahun 2019.

Sementara itu, peserta Rakernas SIWO PWI tahun 2018 berharap agar di Rakernas SIWO tahun 2019 di Jatim nanti dapat menghadirkan Gubenur Papua, Ketua DPRD Papua, Ketua KONI Papua serta Dewan Pers.

Menurut peserta Rakernas SIWO, kehadiran mereka ini sangat diharapkan karena terkait Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 dan kehadiran Dewan Pers terkait masalah kartu Uji Kompetensi Wartawan.

Selain memutuskan Jatim sebagai tuan rumah penyelenggara Rakernas SIWO PWI tahun 2019, juga ada beberapa keputusan penting lainnya dituangkan dalam berita acara hasil keputusan Rakernas SIWO PWI di Yogyakarta. Termasuk, penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwanas di Papua tahun 2020 mendatang. (Aswar Azhar-Ika).

Ketua SIWO PWI Raja Parlindungan Pane memberikan cendera mata kepada Prof Joko Pekik yang menjadi narasumber pada acara Rakernas SIWO PWI tahun 2018, di Yogyakarta.(Foto:Istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *