Berada di Sidrap, Namun Jokowi Merasa Seolah di Belanda

Spread the love

SIDRAP, MNC. – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sesampainya di lokasi Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB), Kabupaten Sidrap mengungkapkan rasa syukur tak terhingga kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas beroperasinya PLTB terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Ungkapan rasa syukur Presiden Jokowi tersebut, diungkapkan saat berkenan
meresmikan pengoperasian Pembangkit tenaga angin yang di bangun di pegunungan Desa Lainungan, kecamatan Wattang Pulu, kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan tersebut.

“PLTB ini berada di Sidrap, tapi kok rasa-rasanya saya berada di negara yang banyak beginiannya (kincir anginnya), ya … kita seolah berada di Belanda,” ujar Jokowi yang diiringi riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Setelah meresmikan beroperasinya PLTB tersebut, Presiden Jokowi yang didampingi kabinet kerja di antaranya Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno dan sejumlah menteri lainnya, dan juga terlihat Bupati Sidrap, Rusdi Masse .

Presiden Jokowi dalam sambutannya usai meresmikan PLTB Sidrap, mengapresiasi atas dibangunnya PLTB ini karena menjadi bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Jokowi merasa bangga dan memuji kinerja kabinetnya, Pemeritah Daerah, Provinsi Sulsel dan terutama peran masyarakat sehingga proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu dan dinikmati masyarakat mulai saat ini.

Jokowi menambahkan PLTB Sidrap ini tentu akan menjadi penyuplai kebutuhan listrik di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan. PLTB ini diklaim mampu menghasilkan listrik 75 megawat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi, telah menyerahkan sertificate prona gratis sebanyak 5.000 di Kota Kelahiran Presiden RI ketiga BJ.Habibie, Kota Parepare.

Dan sesuai data yang diperoleh Join News Network (JNN) dari protokuler, Presiden Jokowi, pukul 15.30 kembali ke helipad di stadion Gelora Mandiri Parepare untuk Take off menuju Kabupaten Wajo. Setibanya di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, langsung menuju ke hotel BBC/sermani untuk istirahat.

Kepada JNN, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, menambahkan, sesuai jadwal protokuler, Presiden Jokowi, yang menginap di Kota Sutra Sengkang, dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan, esoknya Selasa (3/7) Jokowi akan meresmikan bendungan
Passeloreng, Kabupaten Wajo.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat gratis di Wajo. “Insya Allah, seusai acara di Wajo, Presiden Jokowi, menggunakan Helipad Take off menuju bandara Internasional Hasanuddin. Selanjutnya langsung Take off menuju Jakarta. (JNN/NAS/Ika).

Presiden RI Joko Widodo usai meresmikan PLTB Sidrap langsung memberikan keterangan Pers kepada wartawan. Selain itu, Jokowi juga menyalami Bupati Sidrap dan pejabat lainnya, Senin sore tadi (02/07).(JNN/NAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *