Ikut Pendidikan Tiga Bulan, 40 ASN Lutim Lulus Diklatpim IV

Spread the love

LUWU TIMUR, MNC. – Setelah mengikuti masa Pendidikan selama 3 bulan setengah, 40 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dinyatakan lulus pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV yang digelar sejak bulan maret 2018.

Ke 40 peserta Diklatpim atau biasa disebut Reformer itu adalah angkatan CCCI (103) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur yang kali ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Diklatpim yang sudah berlangsung selama 104 hari tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Malili, Kamis (05/07/2018).

Empat puluh peserta tersebut, seluruhnya dinyatakan lulus setelah mengikuti evaluasi akhir dan masing-masing merancang sebuah proyek perubahan pada instansi mereka.

Tim evaluasi menyimpulkan 8 orang reformer dengan proyek perubahan yang inovatif yakni, Alamsyah dari Kantor Kelurahan Malili, Abd. Rasyid dari Disnaker, Risnawinata yang bertugas pada Dinas Pertanian, Rupidin dari Kantor Kelurahan Tomoni, Rini Gustini Rusli dari Dinas Perpustakaan, serta Idris yang bertugas pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, sedang dari Dinas Capil dan Dinas Kominfo, masing masing Rosmala Dewi Amir dan Salman Akbar.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahry Syam, mengingatkan para peserta agar penutupan Diklat tersebut tidak berarti berakhirnya proyek perubahan yang telah dirancang para reformer.

Menurutnya, hal tersebut justru menjadi awal para peserta untuk berinovasi dan menerapkan proyek perubahan mereka pada lingkungan kerja masing-masing. “Kita ingin para reformer dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan motivasi kerja selama proses pendidikan ini berlangsung dan sekembalinya mereka di lingkungan kerjanya,” tutur Irwan usai menutup acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris BKPSDM Luwu Timur, Drs. Basruddin dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.

Menurutnya, inti dari semua proses tersebut adalah meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat. (hms/ikp/kominfo-suardi).

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahry Syam menyampaikan selamat kepada para Reformer yang dinyatakan lulus. (Humas-kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *