Ini Harapan SD Kristen Anugerah Malango Rantepao, Kepada Bupati Torut Terpilih…

Bagikan :

TORAJA UTARA, MNC – SD Kristen Anugerah Malango salah satu sekolah paforit, yang ada ditengah masyarakat berjarak sekitar 1 km dari Ibukota Kabupaten Toraja Utara.

Tepatnya di Kelurahan Menti rotiku Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut) sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Seperti penambahan Ruang Kelas Baru dan alat Mubiler yang sangat kekurangan.

Saat ini Sekolah Dasar Kristen Anugerah Malango terdapat 160 murid, dengan ruang kelas belajar 5 rombel. Ditambah 1 ruangan yang di skap untuk ruangan guru dan Kepala Sekolah. Serta tenaga pengajar dan Tata Usaha 11 orang.

Baca Juga :  Porseni SMANTAP Pertandingkan 21 Jenis Lomba

Plt.Kepala SD Kristen Anugerah Malango, Rahel Lebok, S,Pd kepada awak media ini mengutarakan bahwa, selama ini berupaya memaksimalkan proses pembelajaran terhadap murid. Walapun dengan keterbatasan ruang kelas belajar, dan mubiler yang kami miliki. Namun tetap semangat dan menerapkan kedisiplinan baik terhadap guru maupun murid.

Dikatakan, sudah beberapa kali mengajukan Proposal Permohonan untuk penambahan ruang kelas belajar, dan mubiler kepada Pemerintah Daerah maupun ke Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara. Namun belum ada realisasinya.

Pada hal bila kita mengacu Undang – undang Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003, tentang Sistem pendidikan Nasional. Menyatakan bahwa tidak ada perbedaan antara sekolah negeri maupun swasta. Disayangkan pelaksanaannya di daerah tidak seperti itu, ungkap Rahel Lebok.

Baca Juga :  Sukses, UNBK SMP di Pinrang

Adapun bangunan yang saat ini kami gunakan, yakni swadaya masyarakat, dan ketua yayasan yang saling bahu membahu. Sehingga bangunan ini bisa dibangun. Juga sama sekali belum ada bantuan dari pemerintah daerah, khususnya bangunan dan mubiler, lontar Pelaksana Tugas.

Lanjut Rahel bahwa, sekolah ini juga terbilang berprestasi, baik akademiknya maupun kegiatan ekstrakulikuler, sering mendapatkan juara satu dan dua. Serta tidak memungut biaya sepersenpun dari orang tua murid, benar-benar gratis semuanya, jelasnya ibu yang ramah ini.

Baca Juga :  Yusuf Ruby: Kehadiran Unhas dan STIE Ichsan Bisa Genjot Perekonomian di Sidrap

Ini Harapan SD Kristen Anugerah Malango Rantepao, Kepada Bupati Torut Terpilih...

Rahel berharap, agar Bupati Toraja Utara yang terpilih, dapat memperhatikan kekurangan sekolah kami. Terutama penambaha ruang kelas belajar dan mubiler. Melihat perkembangan murid yang kami terima dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Apabila tidak ada tambahan ruang kelas belajar dan mubiler. Maka proses belajar mengajar tidak begitu effektif, papar Rahel Lebok.

(GAZALI RASYID/MNC)

Ini Harapan SD Kristen Anugerah Malango Rantepao, Kepada Bupati Torut Terpilih...

Ini Harapan SD Kristen Anugerah Malango Rantepao, Kepada Bupati Torut Terpilih...

 

Comment