Kadis Pendidikan PinrangAi?? Kunjungi SD Terpencil

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Rudi Hamid dan rombongan melakukan kunjungan kerja Sekolah Dasar Negeri (SDN) terpencil 274 di Dusun Paleleng, Desa KaseralauAi??Kecamatan Batulappa.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan sejauh mana pelayanan pendidikan sekaligus menyaksikan langsung kondisi sekolah terpencil tersebut”, kata Andi Rudi kepada MERPOSnews.com sekembali dari kunjungannya, Kamis malam tadi (8/4).

Kadis Pendidikan menambahkan, sebelumnya ia juga sudah mengunjungi beberapa sekolah terpencil di wilayah Kecamatan Lembang. Saat menyaksikan anak-anak yang tetap bersemangat bersekolah meskipun mereka harus berjalan kaki cukup jauh, baik Andi Rudi maupun rombongannya terharu.

Baca Juga :  Pihak SD Negeri 4 Balangnipa Sinjai, Tanggulangi Kuota Internet Peserta PAT

Kepala SDN 274 Paleleng, Busrah menjelaskan sekolah terpencil yang ia pimpin selama ini terus berkembang sehingga jumlah muridnya saat ini sudah mencapai 97 orang.

Andi Rudi menjeladkan, seusai meninjau SDN Paleleng, ia dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Desa Bakaru yang sudah masuk wilayah kecamatan Lembang.

Ikut dalam rombongan masing-masing;Ai??Kabid Dikdas Muzakkir,Ai?? KabidAi?? PAUD Hamzah, KabidAi?? Kebudayaan Alimin dan KabidAi?? PTK Darmin serta Kabid Sarana dan Prasarana Masrul Umar.

Baca Juga :  Alumni Unhas Angkatan 79 akan Gelar Reuni ke 41

Untuk mencapai dusun Paleleng yang jauh terpencil dari Kota Pinrang itu harus menempuh perjalanan panjang yang cukup berliku dan sangat melelahkan. Dari kota Pinrang melewati kita Enrekang masuk dusun Jalikko – perbatasan Kabupaten Pinrang – Enrekang. Di Jalikko harus ganti kendaraan dengan sepeda motor menuju Dusun Paleleng terus ke Dusun Caku, Desa Bakaru, Kecamatan Lembang. (Azwar Azhar/Ika)

Kadis Pendidikan PinrangAi?? Kunjungi SD Terpencil
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang A. Rudi Hamid dan rombongan berpose bersama kepala sekolah dan guru serta murid SDN 274 Paleleng. (ft/Aswar Ashar)
Kadis Pendidikan PinrangAi?? Kunjungi SD Terpencil
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang dibonceng saat berkunjung ke sekolah terpencil 274 Paleleng. (foto/Aswar Ashar)

Comment