Mustahiq Soppeng Mendapat 384 Juta Dana Zakat Melalui Baznas. Ini Harapan H.Andi Kaswadi Razak

Spread the love

SOPPENG, MNC — Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Yang di laksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Soppeng, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan ini sebagai wahana ummat islam, dapat termotivasi untuk menunaikan rukun islam yang keempat adalah mengerluarkan zakat.

Panitia pelaksana, H. Abd.Rahman K mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini di rangkaikan dengan pendistribusian dana zakat. “Kepada mustahiq sebanyak 932 orang, dengan jumlah dana 384 juta”.

Sementara Ketua Baznas Soppeng, H.Sukardi Deppung melaporkan, pada 2019 ini Baznas telah menerima zakat sekitar 1,9 Milyar sejak Januari hingga Oktober. Alhamdulillah, peningkatan tahun ini sangat meningkat di banding tahun yang lalu.

Beberapa kegiatan yang telah di laksanakan oleh Baznas, diantaranya penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, pemeriksaan kesehatan, memberikan zakat kepada yang betul – betul dalam keadaan terdesak. Serta yang ingin memakai mobil ambulance secara gratis.

Selain itu, Baznas juga sering melakukan sosialisasi di 8 kecamatan se Kabupaten Soppeng, papar Sukardi.

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE menyampaikan, pelaksanaan pendistribusian zakat ini. Merupakan satu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Baznas.

Zakat ini merupakan bukan milik Baznas, tetapi milik orang yang menyalurkan melalui Baznas. Jadi saya harap kepada penerima, agar mendoakan kepada pemberi zakat walaupun sama sekali kita tidak mengetahui siapa orang tersebut. Karena dalam UU lembaga yang berhak mengatur zakat adalah Baznas.

Saya harap Baznas juga, “Dapat memberikan modal usaha agar warga senantiasa dapat mandiri dan berusaha sendiri”. Karena saat sekarang ini, sudah banyak tantangan kehidupan.

Kami dari Pemerintah Soppeng juga selalu berusaha untuk mengangkat derajat masyarakat Soppeng. Dengan segala program – program yang telah kami hadirkan. Walaupun saat sekarang ini masih kurang maksimal, karena kesemuanya membutuhkan waktu, lontar Kaswadi.

Semoga dengan pendistribusian ini dapat di gunakan dengan baik, dan bermanfaat untuk kita semua.

Kepada Baznas agar betul – betul mengelola dana dengan baik, karena di pantau oleh beberapa audit yang selama ini memeriksanya, pesannya.

Pembawa Hikmah Maulid AGH. Muhammad Agus, (Pembina Pontren DDI Mangkoso), dihadiri Ketua DPRD Soppeng, Kabag Ops Polres Soppeng, Camat, Kades, dan Ketua Ketua MUI.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *