Salut! Upacara Hardiknas di SD Inpres Bitoa Berlangsung Khitmat

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – SD Negeri Inpres Bitoa melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas Tahun 2022.

Upacara yang digelar secara tatap muka terbatas ini dilaksanakan lapangan utama sekolah di kelurahan Bitoa Kecamatan Manggala pada Jumat, 13 Mei 2022.

Saat menghadiri upacara, seluruh warga sekolah yang terdiri Kepala Sekolah, guru pengajar dan para pegawai mengenakan pakaian adat dengan beragam corak.

Sementara itu, peserta didik SD Inpres Bitoa saat mengikuti upacara bendera menggunakan seragam sekolah Pramuka.

Baca Juga :  UNBK Paket C Pinrang Sukses

Pelaksanaan upacara ini berlangsung khidmat yang diawali dengan laporan pemimpin upacara dilanjutkan mengheningkan cipta, pengibaran bendera diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan naskah Pancasila dan naskah Undang-Undang Dasar 1945.

Salut! Upacara Hardiknas di SD Inpres Bitoa Berlangsung Khitmat

Suasana upacara bendera di SD Inpres Bitoa memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala UPT SPF SD Inpres Bitoa, Muhammad Ikbal, S.Pd dengan mengenakan busana adat Bugis warna krem dengan sarung warna hitam corak bergaris dan songkok di kepala.

Baca Juga :  Naston, Wakasek Kehumasan Sampaikan Karateka SMPN 27 Berjaya Di Malang

Dalam amanatnya, Kepala UPT SPF SD Inpres Bitoa membacakan pidato seragam Kemendikbud Ristek Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Usai upacara, SD Inpres Bitoa memutarkan sejumlah lagu-lagu nasional dan lagu daerah guna memeriahkan peringatan Hardiknas lalu ditutup dengan foto bersama.

Seperti diketahui, peringatan Hardiknas 2 Mei 2022 sempat ditunda menyesuaikan hari libur dan cuti bersama Idul Fitri. Pelaksanaan upacara Hardiknas baru bisa dilaksanakan pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu. Hal itu mengacu pada pedoman peringatan Hardiknas 2022 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek.

Baca Juga :  Dollah - Mahmud Tunaikan Janjinya. Ketua LSM Jimat Sidrap Begini Komentarnya...

Tahun ini peringatan Hardiknas mengangkat tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Peringatan Hardiknas dimaksudkan sebagai pengingat atas pentingnya pendidikan bagi proses kebangsaan Indonesia dan juga sebagai penghormatan atas kiprah, Ki Hajar Dewantara dalam membangun pendidikan nasional.

(RuRi/MNC)

Comment