UPT SDN 175 Pinrang Gelar Pentas Proyek Profil Pelajar Pancasila. Korwil UPT Duampanua Bilang Begini

Bagikan :

PINRANG, MNC – Sekolah Penggerak UPT SDN 175 menggelar Pentas proyek profil pelajar pancasila, sekaligus di rangkai penamatan kelas VI tahun ajaran 2021/2022, dengan Tema, “Tingkatkan potensi dan prestasi guna mewujudkan generasi cerdas, modern, religius dan beretika”.

Kegiatan penamatan ini berlangsung sangat sederhana dihalaman sekolah UPT SDN 175 Duampanua, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (25/ 6/2022).

Dihadiri Kepala Korwil UPT Kecamatan Duampanua Abdul Azis, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lurah Pekkabata yang diwakili Kepala Lingkungan Ridwan Madda, Babinsa Pekkabata Serka.Andi Abdullah, Tokoh Agama dan para orang tua Murid.

Baca Juga :  Salut ! Selain Menyajikan Kue Tradisional, Ini Sejumlah Lomba Digelar Sekolah Penggerak SMPN 27 Peringati Hardiknas 2022

Penamatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penampilan para siswa, sesi pengucapan terima kasih dari para siswa ke para guru, hingga pelepasan para siswa yang tamat, diakhir acara menghadirkan kesan bahagia sekaligus tangis haru. Bahagia lantaran telah menyelesaikan pendidikan serta tangis haru, karena harus berpisah dengan teman sekolah dan para guru.

UPT SDN 175 Pinrang Gelar Pentas Proyek Profil Pelajar Pancasila. Korwil UPT Duampanua Bilang Begini

Muhiddin, S.Pd, M.Pd saat di konfirmasi awak media menjelaskan, sekolah penggerak dan profil pelajar pancasila, ” Sekolah penggerak itu adalah merupakan program pemerintah, angkatan pertama ada 9 sekolah penggerak dikabupaten Pinrang, salah satunya adalah UPT SDN 175 Duampanua. Profil pelajar Pancasila merupakan bagian program sekolah penggerak itu yang didalamnya ada elemen elemen, yakni beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, Beraneka ragam global, bergotong royong, bernawa kritis dan kreatif itu yang ada di dalam profil Pancasila tersebut,”jelasnya.

Baca Juga :  Husler Minta Mahasiswa Ikut Awasi Program Pembangunan

Lanjut kata Kepala Sekolah, “Saya sangat berharap kepada anak anak yang tamat, ilmu yang sudah didapat disekolah ini bisa diinflentasikan ke jenjang lebih tinggi, dan saya sangat berharap kepada anakku semua bisa berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Sekretaris COD.

Ditempat terpisah, Korwil UPT Duampanua Abdul Asiz mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bermohon maaf atas tidak kehadiran Kepala Dinas Pendidikan diacara tersebut, berhubung ada kegiatan bersamaan yang lebih penting.

Baca Juga :  Jelang HGN 2021, Sekretaris MKKS di Makassar Dinyatakan Lulus S3 Dengan IPK 3,86. Ini Judul Disertasinya

“Mohon maaf Kepala Dinas Pendidikan tidak sempat hadir ditengah kita semua, berhubung ada kegiatan bersamaan, untuk itu saya selaku Korwil Duampanua ditunjuk untuk mewakili beliau di acara ini, saya sangat bersyukur karena sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak yaitu Sekolah UPT SDN 175 Duampanua, tentu malaui proses pengujian Kepala Sekolah dan Alhamdulillah lolos dan berhak mendapatkan predikat sekolah penggerak tahun ini,” ucap Azis. (ADAM PATONANGI/MNC)

Comment