Wacana Awal Pemimpin Sidrap Menuju Pilkada 2024

Bagikan :

SIDRAP, MNC – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) periode 2024 – 2029 memang masih jauh. Kendati demikian, suara-suara pelan mulai menghiasi keseharian masyarakat daerah berbasis pertanian tersebut.

Positifnya, dengan munculnya wacana yang relatif cepat (baca : terlalu dini), bisa mendorong munculnya persiapan matang bakal calon yang serius. Sangat mungkin dengan munculnya wacana, bakal calon berkualitas secara diam-diam mempersiapkan konsep atau visi-misi komprehensif yang dapat mewujudkan Sidrap yang lebih maju ke depan.

Negatifnya, sudah menjadi lagu lama, ketika muncul nama-nama bakal calon lebih awal, hampir pasti akan mengundang suara-suara sumbang yang miris, apriori dan sebagainya. Yang sedikit ‘menghawatirkan’ kalau muncul nama biasnya terhadap roda pemerintahan yang sedang berjalan. Dampak lainnya, bisa memicu perubahan konstalasi politik di daerah itu.

Baca Juga :  Polres Bantaeng Gagas Giat Bagi-bagi Takjil Sebulan

Sumber MERPOSNews.com (MNC) dari berbagai kalangan masyarakat Sidrap – baik yang berada di Sidrap maupun yang bermukim di Maksssar dan daerah lainnya – wacana bakal calon pemimpin (bupati dan wakil bupati) Sidrap 2024 – 2029 kini mulai berhembus.

Nama-nama bakal calon (balon) yang diperkirakan maju pada periode kepemimpinan tahun 2024 – 2029 antara lain, Ir H. Dollah Mando (Bupati Sidrap), Ir H Mahmud Yusuf (Wabup Sidrap), Ir Andi Faisal Ranggong, MT (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidrap) dan Takyuddin Masse (anggota DPRD Sidrap).

Baca Juga :  Irwan Hamid Minta Media Edukasi Warga Disiplin Ikuti Protokoler Kesehatan

Nama lainnya yang juga diwacanakan layak maju sebagai Cabup Sidrap, DR Hamzah Ahmad (Dirut Perum PDAM

Kota Makassar), Syahruddin Alrif (Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel), Ir Mahmud La Kaiyya, MT (Konsultan) dan nama lainnya yang belum disebutkan semua.

( ABDUL/MNC/bersambung).

Wacana Awal Pemimpin Sidrap Menuju Pilkada 2024

Ir H Mahmud Yusuf

Wacana Awal Pemimpin Sidrap Menuju Pilkada 2024

Ir Andi Faisal Ranggong,MT

 

Wacana Awal Pemimpin Sidrap Menuju Pilkada 2024

Syahruddin Alrif

 

Comment