Gudep SDN 16 Pinrang Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

Spread the love

PINRANG, MNC. – Setelah melewati beberapa proses visitasi Gudep Unggul tingkat Nasional yang diikuti beberapa gudep di Sulawesi Selatan, Gudep SDN 16 Pinrang akhirnya lolos mewakili Provinsi Sulsel ke tingkat nasional.

Lolosnya Gudep SDN 16 Pinrang untuk mewakili Sulawesi Selatan pada lomba Gudep Unggul dan Penggalang Ceria Tingkat Nasional, merupakan prestasi gemilang yang diperoleh melalui perjuangan panjang dan melelahkan.

Prestasi yang diraih Tim Gudep SDN 16
Itu, telah melalui beberapa tingkatan
Visitasi yang dimulai dari visitasi tingkat Kwartir Cabang, Tingkat Kwartir Daerah dan Kwartir Nasional dan Tim Visitasi Nasional yang akhirnya diraih Gudep SDN 16 Pinrang.

Berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nomor; 1245/02/KP/2018 tentang Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang ceria Sekolah Dasar Tingkat Nasional, dipusatkan di Kota Malang Jawa Timur.

Selaku Kakak Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang Muh. Darwis Bastama menyambut positif dan bangga atas keberhasilan Gudep SDN 16 Pinrang. “Tidak gampang untuk mewakili provinsi ke ajang lomba tingkat nasional karena harus lebih dahulu bersaing ketat dengan banyak Gudep lain di Sulsel”, ujar Darwis Bastama di balik selulernya.

“Selamat sukses buat tim Gudep SDN 16 dan selamat berjuang di ajang lomba Gudep Unggul dan festival penggalang ceria SD tingkat nasional”, tambah Darwis lagi. (Aswar Azhar/Ika).

Penyambutan Tim Visitasi Pusat Dirjren Kemendiknas dan Kwarnas di Pinrang belum lama ini. (Foto: istimewa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *